Blogger Template by Blogcrowds.

Saat kamu membuka Google, pasti kamu akan menemukan button “Saya Lagi Beruntung” atau “I’m Feeling Lucky” ketika akan melakukan pencarian. Lalu apa sebenarnya fungsi dari button ini?
Umumnya saat kita akan melakukan pencarian dengan menggunakan Google, ketika selesai mengetikkan keyword atau kata kunci yang akan kita cari, kita akan langsung menekan button “Search” atau “Telusuri dengan Google” (atau bisa juga kamu langsung menekan Enter di keyboard) setelah itu maka Google akan menampilkan halaman hasil pencarian atau Result Page yang akan menampilkan berbagai macam website/blog sesuai dengan kata kunci yang kamu cari.



Namun  bila kamu menekan tombol “Saya Lagi Beruntung” atau “I’m Feeling Lucky” maka Google akan menskip menampilkan Result Page ini dan langsung menuju ke Website yang berada di posisi tertinggi dari kata kunci yang kamu cari, Misal kalau kamu memasukkan kata kunci “Microsoft” untuk pencarian dan kemudian menekan tombol “Saya Lagi Beruntung” atau “I’m Feeling Lucky” maka kamu akan langsung dibawa ke situs resmi Microsoft  (microsoft.com)
Tombol “Saya Lagi Beruntung” atau “I’m Feeling Lucky” sangat berguna bagi kamu terutama bila kamu merasa yakin bahwa hasil pencarian akan langsung menuju sasaran sesuai dengan yang kamu inginkan. Dengan begitu kamu bisa menghemat waktu, dengan tidak harus melihat/melalui “Result  Page” terlebih dahulu.

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda